Area 5g Telkomsel

Keunggulan Dari 5G Telkomsel

RUMSIB. Jaringan 5G merupakan jenis koneksi internet baru yang jauh lebih cepat dibandingkan jaringan 4G lama. Itu dapat mengunduh sesuatu 10 hingga 20 kali lebih cepat dari sebelumnya. Ini berarti Kalian dapat menonton video dan bermain game tanpa buffering atau membutuhkan waktu lama untuk memuat. Jaringan 5G juga memiliki penundaan yang lebih rendah, yang berarti lebih sedikit waktu tunggu saat Kalian mengklik sesuatu. Teknologi baru ini sangat menarik karena dapat membantu meningkatkan hal-hal seperti transportasi, properti, dan prosedur medis. Hal ini diprediksi akan menciptakan banyak lapangan kerja baru dan membuat ekonomi global tumbuh.

Manfaat Dari 5G Telkomsel

Secara garis besar, 5G sebagai teknologi jaringan seluler generasi kelima mampu menghadirkan kecepatan dan kapasitas data yang lebih tinggi serta latensi (waktu akses layanan data) yang jauh lebih rendah. Ragam Manfaat 5G Telkomsel. Kenapa kamu perlu upgrade 5G Telkomsel sekarang?

Ada banyak pemanfaatan teknologi inovatif ini dalam kehidupan sehari-hari yang pasti memudahkan pekerjaan semua orang. Apa saja? Menikmati Teknologi VR dan AR. Jaringan 5G memungkinkan kamu bisa menikmati teknologi VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality).

5G adalah teknologi seluler yang merupakan evolusi dari Teknologi 4G LTE, yang secara teori dapat mencapai data rate (kecepatan data) lebih cepat, latency lebih rendah, dan jumlah connection density (kerapatan koneksi) lebih banyak dari 4G.

Pemanfaatan 5G pun berimbas pada beragam industri, seperti transportasi, penambangan, properti, hingga prosedur medis. Nugroho mengatakan beberapa kasus nyata untuk pemanfaatan 5Gadalah kontrol industri jarak jauh, mobil otonomos, smart homejarak jauh, operasi tanpa sentuhan, hingga penambangan jarak jauh.

Cara Menggunakan 5G Telkomsel

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan layanan 5G bagi pengguna Telkomsel? Baca juga: Daftar Daerah dan Ponsel yang Bisa Menggunakan Jaringan 5G Telkomsel. Cara aktifkan layanan 5G Telkomsel. Melansir Kompas.com, pelanggan tak perlu mengganti kartu SIM untuk menikmati layanan 5G, seperti saat migrasi dari 3G ke 4G.

Bagaimana cara untuk bisa menggunakan layanan Telkomsel 5G? Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G) Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G; Menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut Hendri Mulya Syam Direktur Utama Telkomsel di acara 'Hyper 5G Unlock The Future' Telkomsel dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), di Solo, bulan Juni silam, menjelaskan bahwa perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-stKamulone) pada frekuensi 2.

300 MHz. Perangkat ini ant

Jenis Paket 5G Telkomsel

Paket data pertama Telkomsel bernama ZEE5 Premium Bundling. Paket ini memungkinkan Kalian berlangganan aplikasi streaming bernama ZEE5, tempat Kalian dapat menonton banyak acara dan film Bollywood yang menyenangkan. Itu juga dilengkapi dengan data internet untuk Kalian gunakan. Paket ini sangat bagus untuk orang-orang yang menyukai acara dan film India dan ingin menonton lebih banyak lagi. Ini bukan hanya tentang internet, meskipun - dengan paket ini, Kalian juga mendapatkan bonus seperti pesan telepon dan data tambahan saat Kalian bepergian.

Harga paket ini mulai dari Rp. 100.000 dan kamu bisa membelinya di GraPARICa.net. Telkomsel juga memiliki paket murah lainnya mulai dari Rp. 45.000, dan dilengkapi dengan data internet hingga 15GB, panggilan telepon 120 menit, dan banyak pesan teks. Mereka bahkan memiliki paket yang menyertakan akses ke Netflix! Di awal tahun 2022, Telkomsel akan meluncurkan paket baru bernama Halo Unlimited yang akan memberi Kalian banyak data internet dan akses tanpa batas. Paket ini akan memiliki bonus hingga 500MB data.

Kalian juga dapat menelepon dan mengirim SMS ke orang-orang dari perusahaan telepon lain. Telkomsel juga memiliki paket dengan ZoomVideoCom yang disebut ZoomPro. Ini adalah paket murah yang memberi Kalian akses ke ZoomPro, aplikasi komunikasi video. Telkomsel memiliki berbagai jenis paket murah dengan harga mulai dari Rp. 130.000. Mereka juga memiliki paket prabayar yang disebut Paket Combo Sakti dan OMG Nonton. Terakhir, Telkomsel bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk menawarkan voucher dan opsi e-money.

Harga Paket 5G Telkomsel

Telkomsel menawarkan paket data yang berbeda untuk digunakan orang di ponsel mereka. Salah satu paketnya disebut ZEE5 Premium Bundling, yang memungkinkan Kalian menonton film dan acara TV India di aplikasi bernama ZEE5. Paket ini juga dilengkapi dengan data internet dan bonus lainnya seperti teks ekstra dan menit untuk menelepon. Harganya mulai dari Rp. 100.000 dan bisa dibeli secara online. Paket lain yang mereka miliki adalah untuk Netflix, di mana Kalian mendapatkan data internet dan bonus data tambahan jika Kalian adalah pengguna baru.

Mereka juga memiliki paket yang disebut Telkomsel Halo Unlimited, yang memberi Kalian banyak data dan kemampuan untuk menelepon dan mengirim SMS ke perusahaan telepon lain. Telkomsel juga memiliki paket dengan ZoomVideoCom untuk menggunakan aplikasi video call Zoom. Mereka memiliki berbagai jenis paket dengan harga yang berbeda. Terakhir, mereka memiliki paket prabayar yang disebut Paket Combo Sakti dan OMGpp Nonton, dan mereka juga memiliki voucher dan e-money dengan Bank Mandiri.

Kecepatan Download Dan Upload Pada 5G Telkomsel

Adu cepat jaringan 4G dan 5G operator tersebut dilakukan menggunakan aplikasi Speedtest dari Ookla. Dalam pengujian, jaringan 5G Telkomsel mampu menghasilkan kecepatan unduh ( download) hingga 559 Mbps dengan kecepatan unggah ( upload) mencapai 71,5 Mbps.

Pada tahap pertama peluncuran 5G Telkomsel secara komersil, secara teori sinyal 5G bisa memberikan kecepatan download hingga 400Mbps untuk Orbit dan hingga 750Mbps untuk mobile. Namun, rata-rata pengalaman download bisa mencapai kecepatan hingga 100Mbps – 250Mbps, tergantung pada kualitas sinyal, kapabilitas perangkat 5G yang digunakan, dan ...

Perangkat yang digunakan dalam uji kecepatan 5G Telkomsel ini adalah Oppo Reno5 5G, yang dipasangi aplikasi Speedtest dari Ookla. Ponsel Oppo Reno5 5G yang dipakai dalam pengujian ini sudah diunlock untuk mendapatkan sinyal 5G yang diusung Telkomsel, yakni di frekuensi 2.

300 MHz, alias n40. Selain itu, SIM card atau nomor Telkomsel yang kami gunakan

Cara Membeli Paket 5G Telkomsel

Untuk mengaktifkan layanan 5G Telkomsel, Kamu tidak perlu mengganti kartu SIM seperti saat beralih dari 3G ke 4G. Kamu masih dapat menggunakan kartu SIM 4G Kamu saat ini untuk menikmati 5G. Kamu dapat membeli Paket Hyper 5G untuk mengakses jaringan 5G. Kamu dapat membelinya di mana saja yang tercakup oleh jaringan 5G Telkomsel. Jika Kamu memiliki perangkat ModemOrbit Huawei 5GCPEPro2, ada harga paket data khusus untuk Kamu. Kamu dapat membeli paket tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel. Jika Kamu tidak dapat mengakses aplikasi, Kamu dapat membeli paket melalui cara lain seperti internet, SMS, atau telepon.

Pastikan kartu SIM Kamu bertipe Universal Subscriber Identity Mobile (USIM). Hanya pelanggan tertentu dengan undangan khusus yang dapat menikmati paket data Early Bird dengan harga murah. Kamu dapat mengaktifkan paket dengan menghubungi nomor tertentu dan mengikuti petunjuknya. Setelah aktivasi, Kamu akan menerima notifikasi melalui SMS.

Cara Mengaktifkan 5G Telkomsel

Cara aktifkan layanan 5G Telkomsel. Melansir Kompas.com, pelanggan tak perlu mengganti kartu SIM untuk menikmati layanan 5G, seperti saat migrasi dari 3G ke 4G. "Untuk saat ini (migrasi ke) jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Hendri Mulya Syam Direktur Utama Telkomsel di acara 'Hyper 5G Unlock The Future' Telkomsel dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), di Solo, bulan Juni silam, menjelaskan bahwa perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-stKalianlone) pada frekuensi 2.

Kesimpulan Tentang 5G Telkomsel

Teknologi Master Core. Seperti ditunjukkan dalam Gambar 5, MasterCore 5G adalah titik konvergensi untuk teknologi lainnya, yang memiliki dampak sendiri pada jaringan nirkabel yang ada. Menariknya, desain memfasilitasi MasterCore untuk dapat dioperasikan dalam multimode paralel termasuk semua modus jaringan IP dan modus jaringan 5G.

Hal tersebut membuat 5G mampu menghadirkan akses yang lebih instan, khususnya pada pemanfaatan jaringan secara real-time. 5G juga didesain untuk mampu mengakomodasi connection density pada 1 juta perangkat/km2, atau 10 kali lebih banyak dari 4G.

Baca Juga: Mengenal Teknologi 1G Hingga 5G. Jakarta, 27 Mei 2021 – Setelah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) pada 24 Mei 2021, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema “5G: Unlock the Future”.

Semangat yang dibawa dalam peluncuran ini menunjukkan komitmen.

Akhir Kata

Telkomsel merupakan perusahaan yang menyediakan jenis internet khusus bernama 5G. Mereka telah meluncurkan internet ini di daerah-daerah tertentu di Indonesia. Saat ini sudah tersedia di enam kawasan perumahan di Jakarta dan Tangerang Selatan. Telkomsel berupaya memperluas ketersediaan 5G ke lebih banyak wilayah di masa mendatang. Internet ini sangat cepat dan memungkinkan orang untuk melakukan sesuatu secara online dengan cepat.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel


LihatTutupKomentar